PDM Kabupaten Murung Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Murung Raya
.: Home > Berita > SEMINAR DAN LOKAKARYA PRA MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE 47, DI PALANGKA RAYA 18-19 APRIL 2015

Homepage

SEMINAR DAN LOKAKARYA PRA MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE 47, DI PALANGKA RAYA 18-19 APRIL 2015

Minggu, 19-04-2015
Dibaca: 1174

 

Dalam rangkaian Acara Pra Muktamar Muhammadiyah ke-47, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan rangkaian Acara Seminar, Lokakarya dll guna menyemarakkan syi'ar Muktamar Muhammadiyah pertama, Abad Kedua Muhammadiyah yang Insya Allah pelaksanaannya tanggal 3 Agustus s/d 8 Agustus 2015 di Makassar nanti. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) ditunjuk sebagai tuan rumah Seminar dan Lokakarya pra Muktamar Muhammadiyah ke-47, tanggal 28 - 29 Jum.akhir 1436 H/18-19 April 2015 di Palangka Raya. Seminar dan Lokakarya di Palangka Raya dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah 5 Provinsi se-Kalimantan (Regional VI) dan semua Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Kalimantan (Kal Teng, Kal Sel, Kal Bar, Kal Tim dan Kal Tara).

Pada Acara Pembukaan Seminar dan Lokakarya didahului ucapan selamat datang dari Ketua PWM Kalteng, Drs. A. Syar'ie, M.Pd, sambutan an. Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh bpk. Goodwil Zubir dilanjutkan dengan Pidato Pembukaan Gubernur Kalteng yang disampaikan oleh Wakil Gubernur bpk Ir. H. Akhmad Diran.

Tema Seminar : Strategi Dakwah Kultural dan Dinamisasi Kearifan Lokal;

Tema Lokakarya : Pemantapan Kepastian Hukum Hak Atas Tanah dan Wakaf di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah;

Hadir sebagai Narasumber kedua kegiatan tersebut dari PP Muhammadiyah ; Goodwil Zubir, Prof.Dr.H.Zamroni, Prof. H.Munir Mulkhan, Prof.Dr. Ishomuddin, M.Si. Dari Kementrian Agraria, menyampaikan Kebijakan Pertanahan Nasional dengan 3 Program Utama. pertama : Peningkatan Pelayanan Masyarakat, Kedua : Percepatan Penanganan Sengketa, Ketiga : Program Tata Ruang;

Seminar ditutup 19 April 2015 pada pukul 14.00 wib dan Lokakarya ditutup tanggal 19 April 2015 pukul 22.30 wib, oleh Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan Lokakarya menghasilkan 13 butir rekomendasi yang telah disepakati sebagai komitmen bersama untuk segera dilaksanakan dengan  berbekal niat ikhlas mengharap ridho Allah SWT.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website