cool hit counter

PDM Kabupaten Murung Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Murung Raya
.: Home > Berita > SHOLAT KHUSUF (GERHANA) DI MASJID AL MANAR

Homepage

SHOLAT KHUSUF (GERHANA) DI MASJID AL MANAR

Kamis, 10-03-2016
Dibaca: 555

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Maha Besar Allah dengan kekuasaan Nya semua di alam ini dalam genggaman Nya dan semua yang terjadi atas ijin Allah serta menuurut apa yang diperintahkan Nya. Salah satu bukti kekuasaan Nya diperlihatkan kepada Manusia yaitu terjadi Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintas disebagian wilayah NKRI, pada tanggal 9 Maret 2016. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Murung Raya bersama masarakat Puruk Cahu melaksanakan Sholat khusuf berjama'ah di Masjid Al Manar jl. Temanggung Silam Puruk Cahu. Imam sholat, Ustazd IMANUDIN, S.Pd.I  dan Khotib Ustazd H. KARSIHADI, Ketua Komisi Da'wah MUI Kabupaten Murung Raya.

Dalam khotbahnya, khatib menyampaikan bahwa Gerhana Matahari ini tidak terkait dengan kejadian kejadian setempat, apalagi bila dikaitkan dengan Kebakaran yang menimpa Kota Puruk Cahu. Disampaikan ayat Al-Qur'an surah Fushilat ayat 37, surah Yunus ayat 5, surah Al-Furqon ayat 62. Sabda Rasulullah SAW "Sungguh tidak terjadi Gerhana Matahari dan Bulan terkait kematian dan lahirnya seseorang, melainkan keduanya merupakan tanda tanda kebesaran Allah. Apabila kamu melihatnya, maka laksanakanlah sholat (HR. Bukhari). Di hadits lain Rasulullah bersabda " Apabila kalian melihat Gerhana, maka segeralah berzikir, bertakbir, sholat dan bersedekah" (HR. Malik, Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan Imam Nasa'i).

Menutup khotbahnya khatib mengajak seluruh jama'ah untuk 1. Meningkatkan taqwa kepada Allah. 2. Waspada terhadap ajakan melakukan maksiat oleh syaithon terkutuk. 3. Memperbanyak istighfar, mohon perlindungan dari azab kubur dan siksa neraka jahannam. Photo diatas jama'ah dengan tekun mendengarkan khotbah khusuf diantaranya ketua PDM Kabupaten Murung Raya periode : 2015-2020 dr.Pipik Rifa'i, Sp.PD dan Pimpinan Daerah yang lain.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website