cool hit counter

PDM Kabupaten Murung Raya - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Murung Raya
.: Home > Berita > PELATIHAN KADER TARUNA MELATI - 1

Homepage

PELATIHAN KADER TARUNA MELATI - 1

Rabu, 30-09-2015
Dibaca: 2452

PELATIHAN KADER TARUNA MELATI - 1, IPM Ranting SMPM Puruk Cahu.

Dalam rangka pembinaan Kader dikalangan siswa siswi SMPM Puruk Cahu, belum lama ini dilaksanakan Pelatihan Kader Taruna Melati-1 (PKTM-1) di lingkungan SMP Muhammadiyah Puruk Cahu, jalan Temanggung Silam Puruk Cahu.Dibawah kepemimpinan Ibu Nur-Ashfinawati, S.Pd, M.Pd, SMP Muhammadiyah Puruk Cahu sejak tahun ajaran 2015/2016 giat melaksanakan ekskul membina akhlaq bagi siswa siswi, dengan berbagai kegiatan.

Dalam rangkaian kegiatan pembinaan mental (akhlaq) siswa siswi, pada PKTM-1  mendatangkan Instruktur dari IPM wilayah Kalimantan Tengah, sekaligus pelantikan pengurus IPM Ranting SMPM Puruk Cahu yang sebelumnya telah dipilih secara Musyawarah.  Tiga sosok IPM Wilayah Kalimantan Tengah berada ditengah kegiatan PKTM-1 di Puruk Cahu, memberi warna pada kegiatan ini dalam memimpin dan memberikan motivasi kepada 210 orang siswa siswi SMPM Puruk Cahu, dan ketiga tiganya layaknya sosok kartini kartini masa kini asset Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) karena ketiganya sa'at ini sedang menimba ilmu di UMP. Ketiganya sangat energik, perjalanan P.Raya Puruk Cahu ditempuh dalam waktu +/- 10 (sepuluh) jam dengan kondisi jalan yang berliku liku kadang naik kadang menurun tidak menjadi halangan bagi ketiganya tiba pada malam hari di Puruk Cahu.Tidak ada tanda kelelahan sewaktu memberikan bimbingan dan materi kepada siswa siswi pada pagi hari, inilah gambaran Kader masa depan yang selalu optimis dan siap menghadapi berbagai rintangan Da’wah Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang diemban Gerakan Muhammadiyah. Sebut saja sosok SITI SUPAH MARWAH tidak asing lagi di IPM, IMM dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalteng, BEM Fisip UMP dan HW. Kemudian NIKY ANITA bukan Niky Astria, Sekum IPM, IMM, HW dan Hima BK UMP serta sosok ketiga YANTI AGUSTINA, IPM bidang Perkaderan, IMM, HW, Hima BK UMP. Ketiganya layak mendapat acungan jempol, juga kepada yang mengutus mereka bertiga.

Kegiatan PKTM-1 dinilaisukses, sejakdibukatanggal 26September 2015,dan ditutup tanggal 28 September 2015, tidak ada rintangan dan hambatan berjalan sesuai jadwal yang direncanakan Panitia.(Ket. Gunawan Abdi, SH.I).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website